Total Tayangan Laman

Jumat, 20 Mei 2016

Pemikiran Filsafat al-Kindi, al-Ghazali, ibn Rusyd

Download PPT : Klik disini

METAMORFOSIS SD KU



(foto sekolah tak ada geng masa sd pun ada)


SD ku
Tempatku menimba ilmu
Ilmu yang datangnya dari guru
Mereka kalayaknya orang tuaku
Namun disini aku membicarakan tentang sekolah ku bukan tentang guru

Sabtu, 16 April 2016

Episode Cowok IT





Seperti minggu – minggu yang lalu, tiap Kamis setelah kuliah gue ada jadwal ICT. Program training computer selalu menjadi program favorit gue sejak jaman SMP dulu. Nggak tahu kenapa, tiap kali ICT gue nggak pernah sekalipun absen, mungkin yang menjadi salah satu penyebabnya karena, tentornya yang selalu kece – kece.

Cara menambah satuan pada excel

Disini saya akan menjelaskan step by step cara menambahkan format satuan pada sel di Microsoft Excell. Seperti yang tampak pada gambar dibawah ini diketahui pada kolom Lama Sewa Internet terdapat satuan jam di setiap angkanya. Kita tidak perlu menuliskan satuan "jam" tersebut satu per satu, karena jika saja data yang diinputkan banyak maka ku jamin jari kita akan gemeteran setelah ngetik itu. hahaha.




Rabu, 06 April 2016

Petualangan 11 Kurcil




PROLOG


Di sebuah Negeri Antherius hiduplah 11 Kurcil (Kurcaci Cilik). Kurcil tersebut tinggal di Gedung Gede. Gedung Gede adalah tempat paling bersejarah bagi para 11 kurcil tersebut. Yaitu tempat pertama ia menemuakan kehidupan baru, bersama anggota-anggota kurcil yang baru juga.
Kurcil-kurcil yang tinggal di Gedung Gede masing-masing memilki karakter yang kuat. Seperti Hula-hula yang memiliki sifat hiperaktif, namun dibalik itu semua ia memiliki latar belakang yang tidak  diketahui oleh para kurcil lainnya. Miki-miki yang pemikir namun ia bisa membuat strategi yang bagus. Juga Ucil, meskipun ia dikenal pendiam, tapi siapa sangka kelak ia akan menjadi Raja di Negeri lain.
Perperangan antara pembela kebathilan dan pembela kebaikan tak bisa di cegah. Pemimpin Negeri Unodos Raja Ferdinant terus saja gencar mendesak untuk melakukan perang dengan Anggota Kurcil. Raja Ucil tak bisa tinggal diam, mau tak mau hal ini harus dihadapi, bukan untuk dihidari. Di samping itu Miki segera mengubah strateginya dari nol. Dan Hula-hula sibuk mengumpulkan pasukan sebanyak mungkin.
Dalam peperangan inilah, ada salah satu kurcil yang diam-diam menaruh hati kepada seseorang kurcil. Hatinya terus berdegup kencang saat dia pujaannya berada di sampingnya. Ia tak ingin jatuh dalam medan pertempuran. Dari sinilah awal dari kisah cinta dari seorang kurcil.

Selasa, 29 Maret 2016

Episode Negative Thinking





Suatu minggu pagi banget, bener-bener pagi sehabis Subuh aku mengumpulkan seluruh pakaian kotorku dan mulai mencucinya. Usai mencuci ku jemur pakaianku, sampai-sampai dua tempat jemuran kupakai sekaligus, karena saking banyaknya cucian. Nah, saat proses penjemuran ini yang membuatku bete selangit. Tiba-tiba pesuruh kosan muncul di atas tandon. Sepertinya dia sedang memperbaiki sesuatu, ada yang bermasalah pada tandonnya. Lalu dengan tiba-tiba “Nih, liat airnya abis kan? Kapan-kapan kalau nyuci di loundry ya?”, “i iya pak”. “Heh”, pikirku apa-apaan dia berkata seperti itu, memang dia pikir cuma aku doang yang ngabisin air tandon? Trus yang lain mandi pake apa? Nyuci pake apa? Air tandon juga kan? Mentang-mentang saat itu cucianku lagi banyak-banyaknya, seenaknya main semprot aja kaya gitu. Kemaren kamar sebelah cuciannya banyak nggak diomelin, huh dasar.

Jumat, 25 Maret 2016

Sebuah karya yang ingin dibaca



HIKARI SUZUKI, adalah siswi SMU SHIO di Jepang. Dia asli orang Sendai. Di sekolahnya dia tergolong murid yang bandel. Tapi dia juga tidak bisa dikatakan bandel, karena semua anak menyukainya. Sikap Hikari yang ramah membuat ia mempunyai banyak teman.

        Musim dingin sebentar lagi datang. Hikari sudah mempersiapkan semuanya, untuk menyambut musim dingin. Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah. Setelah sebelumnya libur akhir semester. Usai merapihkan rambutnya yang pendek lurus sebahu Hikari bergegas berangkat sekolah. Hikari berjalan dengan sedikit terburu – buru menuju sekolah. Sampai – sampai hampir jatuh di jalan.